Buenos Aires ( Bisnis Jakarta ) – Sejumlah penggemar klub sepak bola Argentina Almirante Brown, yang marah dengan serentetan performa buruk yang membuat mereka menghuni dasar klasemen divisi ketiga, menembak rumah presiden klub pada akhir pekan, kata polisi lokal pada Senin.

Para penggemar menyerang rumah Antonio Argento dan membakar mobil saat ia berkendara pada Minggu pagi, tidak lama setelah timnya kalah 1-2 dari San Miguel, kekalahan keempat mereka secara berturut-turut, kata Argento kepada Reuters.

Hasil ini membuat klub tercecer lima poin di dasar klasemen Primera B Metropolitana.

“Karena laju penampilan buruk yang kami jalani ini, kami akan terbiasa pada ancaman-ancaman di media sosial, lelucon, dan tuntutan pengunduran diri kami,” kata Argento. “Namun kekerasan ini tidak dapat diterima.” Polisi mengatakan Argento telah mengajukan laporan resmi namun mencatat bahwa ini bukan pertama kali dirinya diancam. Sebagian anggota dari kelompok yang disebut barra brava, grup penggemar sepak bola di Argentina yang sering melakukan kekerasan, sebelumnya merusak jendela-jendela di rumahnya.

Kekerasan terkait sepak bola kerap terjadi di Argentina dalam beberapa tahun terakhir, di mana ancaman dan kekerasan fisik terhadap para pemain dan ofisial kini menjadi hal yang biasa.(ant)