TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjanjikan sirkuit bagi para pembalap di kota tersebut. Hal ini lantaran hingga kini belum ada sirkuit untuk ajang para pembalap baik dari swasta atau pemda sendiri. “Tangsel memang belum punya, swasta juga belum ada. Namun, karena terbatas wilayah kita kordinasi dengan balai besar sungai Ciliwiung-Cisadane apakah boleh dilakukan sementara di sepadan sungai sambil melihat regulasi dan aturannya terlebih dahulu,” ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany kemarin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, keberadaan sirkuit, sebagai upaya mengurangi balap liar yang bisa meresahkan masyarakat. Ia juga berpesan kepada IMI dan masyarakat di Tangerang Selatan jika sudah ada sirkuit akan menjaganya dengan baik. “Jika sudah ada sirkuit harus bisa menjaga fasilitas tersebut dengan baik. Kemudian, kepada pengurus baru agar menjalankan amanah dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab IMI Tangsel, Aldrin Ramadian berjanji akan membina para atlet motor di kota perdagangan dan jasa itu agar bisa menuju level yang lebih tinggi lagi. “Kami akan memajukan olahraga balap motor di Tangsel sehingga nantinya banyak atlet Tangsel berbakat yang bisa bertanding di level Nasional maupun Internasional,” tandasnya. (nov)