Makassar ( Bisnis Jakarta) – Mantan pemain timnas Indonesia, Bobby Satria ikut bergabung dalam latihan ‘workout’ bersama PSM Makassar di Lapangan Karebosi Makassar hari ini yang sekaligus meramaikan persaingan untuk mengisi posisi belakang (back/bek) tim “Juku Eja”.

PSM Makassar saat ini telah kedatangan tiga pemain dengan posisi sama sebagai pemain bertahan masing-masing Rahmat Latief, Muhammad Fauzan Jamal dan tentu saja Bobby Satria yang baru bergabung dalam program latihan tim Juku Eja pada hari ini.

“Ini baru latihan pertama saya bersama PSM. Soal kesiapan saya secara pribadi memang sudah sangat siap (mengikuti persaingan masuk PSM), kalau tidak siap maka saya tentunya tidak akan datang ke Makassar ini,” jelas mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan seluruh pemain yang datang mengikuti trial di Makassar, tentunya harus melewati berbagai tahapan seleksi.

Ketegasan itu, kata dia, sebagai bagian dari komitmennya untuk hanya menerima pemain yang memang memiliki kemampuan dan dapat memberikan kontribusi besar bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu kedepan.

“Siapapun pemain yang datang harus mengikuti prosedur. Mereka harus seleksi dulu dan jika punya kemampuan maka akan dilanjutkan untuk menjalani tes kesehatan,” ujarnya.

Mantan pelatih Arema itu mengatakan jika pihaknya memang membutuhkan lebih banyak pemain untuk kompetisi musim ini.

Apalagi PSM tidak hanya fokus mempersiapan tum menghadapi Liga 1 namun juga termotivasi ambil bagian dalam pelaksanaan Piala Indonesia yang digelar di sela-sela pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Piala Indonesia merupakan turnamen yang penting karena rencananya memberikan peluang atau menyediakan tiket bagi tim juara untuk bisa berkompetisi di ajang AFC Cup.

“Kita saat ini memiliki 28 pemain dan masih berharap dua pemain tambahan untuk mengikuti Liga 1 dan Piala Indonesia 2018,” ujarnya.(ant)