Diduga Berisi Ancam, Surat Kaleng Resahkan Warga Depok

DEPOK (Bisnis Jakarta) -Terkait beredarnya surat kaleng meresahkan yang diduga berisi ancaman ditunjukkan kepada para tokoh agama di Kota Depok. Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto, dengan meminta Danramil dan Babinsa untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap bersinergi sengan Polresta Depok untuk menjaga keamanan.

Iskandarmanto mengatakan, terkait isu surat kaleng, . Dia meminta hal-hal seperti ini tidak disebarluaskan hingga menjadi viral, dan akhirnya meresahkan warga lain. “Itu surat kaleng, yang mengartikan pengirimnya tidak jelas. Informasi yang belum pasti, jangan diviralkan, sehingga membuat resah. Serahkan semua kepada TNI dan Polri,” katanya, di Depok, kemarin.

Iya juga menjelaskan belum bisa dipastikan pengirim surat kaleng tersebut, tetapi anggotanya telah diturunkan guna mengecek dan menjaga keamanan ke alamat penerima surat atau para tokoh Ulama di Depok. “Sudah saya perintahkan Danramil bersama Babinsa untuk mengecek lokasi, dan mengantisipasi wilayah tersebut,” ungkapnya.

Namun, meski hanya surat kaleng, pihaknya tak menganggap remeh informasi yang diterimanya. Pihaknya bakal tetap memerintahkan para prajurit untuk meningkatkan intensitas keamanan di wilayah teritorialnya. “TNI dan Polri sudah mengantisipasi hal tersebut dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya melakukan komunikasi ke pondok pesantren , tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Dengan adanya kejadian seperti ini, TNI dan Polri akan meningkatkan intensitas pertemuan tersebut,” katanya. (jif)