London ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan dua penyerang Argentina Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan 16 besar Liga Champions di Wembley pada Rabu.

Allegri juga mengatakan bahwa pemain sayap Douglas Costa dapat tampil ketika runner up musim lalu itu berusaha untuk mencapai delapan besar, meski berstatus tidak diunggulkan setelah bermain imbang 2-2 di Turin pada leg pertama bulan lalu.

Dybala mengemas gol penentu kemenangan saat melawan Lazio pada akhir pekan pada pertandingan pertamanya setelah kembali dari cedera otot paha belakang, yang memaksanya absen pada pertemuan pertama dengan Tottenham.

Higuain, yang mencetak dua gol namun gagal mengeksekusi penalti pada leg pertama, menepi karena cedera pergelangan kaki selama tiga pekan.

“Baik Higuain dan Dybala akan bermain. Higuain telah ambil bagian dalam latihan selama dua hari, maka ia berada dalam tim kami dan siap untuk bermain,” kata Allegri pada konferensi pers yang berlangsung pada Selasa di Wembley, di mana timnya berlatih menjelang pertandingan Rabu.

“Dybala bugar sepenuhnya, sebagaimana yang terlihat saat melawan Lazio, namun besok merupakan pertandingan penting yang mereka semua ingin menjadi bagian di dalamnya, bahkan meski (kondisinya) tidak 100 persen.” “Terdapat peluang bagus bahwa Douglas Costa akan bermain. Mereka mungkin dapat bermain bersama, mereka mungkin tidak (bermain bersama. Saya hanya memiliki tiga (penyerang), maka sebagian di antara mereka harus bermain.” Mario Mandzukic akan absen karena cedera, sedangkan Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, dan Benedikt Howedes juga tidak ikut terbang ke Inggris.

Meski Tottenham mendominasi leg pertama setelah sempat tertinggal 0-2 setelah sepuluh menit, kiper veteran Gianluigi Buffon meyakini Juventus menjadi tim yang sangat berbahaya ketika sedang berada dalam masalah.

“Ini akan menjadi tugas berat melawan tim Spurs yang sangat kuat namun kemudian Anda lengah ketika ini menjadi turunan, maka kami akan bersiap untuk tantangan yang ada,” tuturnya.

“Tentu ada banyak pesimisme setelah leg pertama. Satu langkah yang keliru dan orang-orang mengkhawatirkan yang terburuk namun mereka tidak benar-benar memperhitungkan kualitas tim lain.” “Menurut kami, kami mampu memainkan permainan kami dengan baik besok. Ketika punggung kami menempel dinding dan terluka, dorongan itu memicu kami untuk tampil lebih baik.” Allegri juga mengatakan hasil dari leg pertama tidak sepenuhnya buruk.

“Saya tidak tahu bagaimana Tottenham akan bermain, namun mempertimbangkan hasil pada leg pertama, ada banyak tekanan terhadap mereka karena mereka merupakan tim favorit,” tuturnya.

“Ini seperti final bagi kami dan melihat ke leg pertama, kami melakukan banyak kesalahan dan memberikan peluang kepada mereka, maka kami harus bermain lebih baik secara teknis dan merebut bola dari mereka, menghentikan mereka mengoperkannya.”(ant)