Liverpool ( Bisnis Jakarta ) – Liverpool melaju ke perempat final Liga Champions dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Porto pada Selasa, melengkapi kemenangan agregat setelah mereka memenangi leg pertama di Portugal dengan skor 5-0.

Pada pertandingan yang berlangsung membosankan ini penyerang Liverpool Sadio Mane, yang trigolnya di Porto membantu memastikan tidak banyak yang dipertaruhkan di Anfield, menjadi pemain terdekat yang nyaris memecah kebuntuan.

Sepakan Mane tidak tepat sasaran saat berupaya menyelesaikan umpan silang dari Joe Gomez pada menit ke-18, dan kemudian mengenai tiang gawang pada menit ke-31 setelah mendapat bola dari James Milner dan melepaskan sepakan diagonal mendatar.

Peluang terbaik Porto didapat pada menit ke-52 ketika ptembakan pemain sayap asal Ghana Maneed Waris dari tepi kotak penalti dapat didorong melebar oleh kiper Liverpool Loris Karius.

Pemain pengganti Danny Ings kemudian memaksa kiper veteran Porto Iker Casillas untuk melakukan penyelamatan dari tandukannya pada fase akhir pertandingan.(ant)