Washington ( Bisnis Jakarta ) – NBA mengumumkan pada Selasa bahwa pihaknya mendenda guard Boston Celtics Marcus Smart sebesar 15.000 dolar karena komentar-komentarnya yang mengkritik ofisial, setelah kekalahan dari Houston Rockets pada Sabtu.

Smart, yang gagal memasukkan lemparan tiga poin saat “buzzer” berbunyi ketika timnya kalah 120-123 di Houston, berkata bahwa liga memberikan “call” yang menguntungkan bintang Rockets sekaligus kandidat MVP James Harden.

“Ketika Anda bermain melawan orang seperti itu yang mendapatkan tipe “call” seperti itu, kelihatannya sebagian besar Anda bermain dengan melakukan pelanggaran,” kata Smart kepada Boston Globe.

“Anda harus bermain dengan benar-benar pasti. Anda harus bermain benar-benar solid. Anda tidak dapat memainkan pertahanan seperti yang Anda inginkan, karena Anda tahu dari sembilan dari sepuluh kali, ia akan mendapatkan call-call seperti itu.” “Tidak masalah apakah tangan Anda naik atau tidak. Ia tetap mendapatkannya. Kami melihatnya beberapa kali pada malam ini, dan kami telah melihatnya pada setiap pertandingan lain. Ia memiliki cara untuk menggunakan tangannya, mencengkram kami, menarik kami ke arah dirinya, dan melakukan beberapa pelanggaran. Ia telah melakukannya untuk kurun waktu yang lama. Ia mendapatkan keuntungan dari keraguan.” Harden menyelesaikan pertandingan itu dengan 26 poin, sepuluh assist, tujuh rebound, dan lima steal. Smart mencatatkan 11 poin, enam rebound, dan lima assist sebagai pemain pengganti.

Smart, yang rata-rata mencetak sepuluh poin, 4,7 assist, 3,4 rebound, dan 1,3 steal pada musim keempatnya di NBA, merayakan ulang tahun ke-24nya pada Selasa.(ant)