Washington ( Bisnis Jakarta ) – Chris Paul mencetak 25 poin dan James Harden menambahi “double-double” ketika Houston Rockets memperpanjang laju kemenangan beruntun mereka menjadi 16 pertandingan, berkat kemenangan 122-112 atas Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena pada Selasa.

Paul sukses memasukkan lima dari enam percobaan lemparan tiga poin dan menambahi lima assist plus tiga steal untuk membantu Rockets menghambat kebangkitan larut Thunder. Oklahoma City tertinggal 19 poin pada pertengahan kuarter keempat sebelum memangkas defisit menjadi delapan poin dengan upaya kerasnya dan penampilan agresif.

Harden memasukkan 23 poin dan 11 assist dan Houston mengatasi sepuluh turnover untuk memperpanjang laju kemenangannya, laju kemenangan terpanjang peringkat kedua sepanjang sejarah klub. Rockets kembali melakukannya dengan bantuan ketajamannya dalam lemparan tiga poin, memasukkan 17 dari 33 percobaan lemparan sambil mencatatkan 53,5 persen keberhasilan secara keseluruhan.

Russell Westbrook memimpin Thunder dengan 32 poin namun memerlukan 27 poin untuk mencapai total itu sambil juga melakukan sembilan turnover. Carmelo Anthony menambahi 23 poin untuk Thunder, yang memasuki pertandingan dengan berjuang untuk gambaran pascamusim di Wilayah Barat.

Anthony menggeser Jerry West untuk menduduki peringkat ke-20 dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA.

Warriors 114, Nets 101 Andre Iguodala melakukan beberapa dunk beruntun untuk menutup laju 28-9 yang menjembatani kuarter ketiga dan keempat, dan Golden State menjauhi kejaran Brooklyn untuk mengamankan kemenangan di Oakland.

Stephen Curry memasukkan 34 poin, Kevin Durant memasukkan 19 poin, Klay Thompson mencetak 18 poin, dan Draymond Green mengemas 16 poin untuk Golden State, yang mencapai 50 kemenangan untuk musim kelima secara beruntun.

D’Angelo Russell mengemas 22 poin untuk Nets, yang laju sepuluh kemenangan beruntunnya dengan 12 atau lebih lemparan tiga poin berakhir dengan catatan sembilan keberhasilan dari 34 percobaan di malam itu.

Pelicans 121, Clippers 116 Anthony Davis mencetak 41 poin, 13 rebound, tiga steal, dan tiga block dan New Orleans meraih kemenangan untuk kesembilan kalinya secara beruntun dengan kemenangan atas tuan rumah Los Angeles.

Jrue Holiday berkontribusi 19 poin dan 17 assist ketika Pelicans melanjutkan laju kemenangannya dengan laju terbaik mereka sejak catatan sepuluh kemenangan beruntun pada musim 2010/2011. Rajon Rondo menambahi 13 poin dan sembilan assist, Nikola Mirotic mencetak 13 poin, dan E’Twaun Moore menambahi sepuluh poin dan sembilan rebound.

Lou Williams mencetak 27 poin dan 11 assist, dan Tobias Harris menambahi 27 poin dan 11 rebound untuk Clippers, yang kalah untuk ketiga kalinya dari sembilan pertandingan. Montrezl Harrell mencetak 26 poin dan DeAndre Jordan mengoleksi 20 rebound untuk melengkapi sepuluh poin.

Raptors 106, Hawks 90 DeMar DeRozan mengemas 25 poin, dan Toronto meraih kemenangan atas tamunya Atlanta.

Kyle Lowry dan DeRozan menepi untuk sebagian besar jalannya kuarter keempat. C.J. Miles dan Delon Wright mengisi posisi mereka dan memicu laju tim pada kuarter keempat untuk Raptors, yang telah mencatatkan lima kemenangan beruntun dan 12 kemenangan dari 13 pertandingan secara keseluruhan.

Kent Bazemore dan John Collins masing-masing mencetak 14 poin, dan Dewayne Demon menyumbang 12 poin dan sepuluh rebound untuk Hawks, yang kalah pada keempat pertemuan dengan Raptors musim ini.

76ers 128, Hornets 114 Robert Covington mencetak 22 poin, terbantu oleh lima tembakan tiga poin, ketika Philadeplhia mengancam dari jarak jauh untuk menaklukkan tuan rumah Charlotte.

Dario Saric menambahi 19 poin dengan empat tembakan tiga poin, dan Joel Embiid memasukkan 18 poin.

Dwight Howard mencetak 30 poin untuk Hornets, memasukkan 12 dari 17 tembakan.

Wizards 117, Heat 113 (OT) Bradley Beal mencetak 30 poin untuk memimpin tuan rumah Washington menaklukkan Miami melalui overtime.

Dwayne Wade memiliki peluang untuk menyamakan skor dengan kurang dari lima detik tersisa di overtime, namun ia gagal saat melepaskan tembakan. Rekan setimnya Kelly Olynyk gagal menindak lanjutinya, dan Miami terpaksa melakukan pelanggaran. Kelly Oubre melakukan dua lemparan bebas dengan 1,8 detik tersisa untuk menutup permainan.

Wizards menghentikan laju tiga kekalahan beruntunnya, laju terpanjang mereka musim ini. Forward Wizards Markieff Morris mencatatkan “double-double” dengan 16 poin dan 13 rebound. Ia memasukkan empat poin saat overtime, melaju saat skor imbang 109-109.

Mavericks 118, Nuggets 107 Yogi Ferrell mencatatkan 24 poin yang mencakup enam keberhasilan dari tujuh tembakan tiga poin ketika tuan rumah Dallas menundukkan Denver.

Dennis Smith Jr. menambahi 18 poin dan 11 assist untuk Dallas, yang juga mendapatkan 17 poin dari Dirk Nowitzki, 15 poin masing-masing dari Doug McDermott dan Harrison Barnes, 14 poin dari Dwight Powell, dan 15 rebound dari Nerlens Noel saat mereka meraih kemenangan.

Wilson Chandler memimpin Denver dengan 21 poin, sedangkan Will Barton menambahi 16 poin, Paul Millsap memasukkan 12 poin, Gary Harris memasukkan 11 poin, dan Malik Beasley, Trey Lyles, dan Mason Plumlee masing-masing menyumbang sepuluh poin.

Trail Blazers 111, Knicks 87 Damian Lillard kembali tampil beringas saat menyerang, memicu Portland menaklukkan New York.

Lillard, yang rata-rata memasukkan 35,2 poin pada sembilan pertandingan sebelumnya, mencatatkan 37 poin dalam waktu 31 menit ketika Trail Blazers memenangi pertandingan untuk kedelapan kalinya secara beruntun. CJ McCollum mencetak 19 poin untuk Blazers.

Tim Hardaway Jr. mencetak 19 poin, Enes Kanter memasukkan 18 poin dan 11 rebound, dan Michael Beasley menambahi 16 poin sebagai pemain pengganti untuk Knicks, yang kalah untuk kelima kalinya secara beruntun dan yang ke-13 kalinya dari 14 pertandingan.(ant)