Paris ( Bisnis Jakarta ) – Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions, di mana gol Cristiano Ronaldo pada babak kedua membantu mereka meraih kemenangan 2-1 di markas Paris St Germain (PSG) pada Selasa ketika juara Eropa 12 kali itu melaju berkat kemenangan agregat 5-2.

Ronaldo menanduk bola yang berbuah gol pada menit ketujuh babak kedua dan Casemiro menambahi gol kedua sepuluh menit menjelang pertandingan usai saat melawan PSG yang tidak bergigi, yang tidak diperkuat bintangnya Neymar dan harus kehilangan Marco Veratti akibat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-66.

Ronaldo mencetak gol untuk pertandingan kesembilan secara beruntun di Liga Champions, menyamai rekor Ruud van Nistelrooy di kompetisi ini, sebelum penyerang PSG Edinson Cavani menyamakan kedudukan dengan waktu tersisa 19 menit, namun Casemiro memastikan kemenangan Real di Parc des Princes.

Pasukan Zinedine Zidane, yang terpaut 15 poin dari rival abadi Barcelona di Liga Spanyol, tampil solid ketika tim tuan rumah jarang mengancam dan sangat layak atas kemenangan ini.(ant)