London ( Bisnis Jakarta ) – Bek Arsenal Hector Bellerin akan absen pada pertandingan Liga Europa melawan AC Milan pada Kamis, setelah ia mendapat cedera lutut saat latihan, kata manajer Arsene Wenger pada Rabu.

Bellerin (22), yang tampil sebagai pemain pengganti saat Arsenal kalah 1-2 dari Brighton and Hove Albion akhir pekan silam, tidak ikut bepergian ke Italia bersama tim untuk memainkan pertandingan leg pertama 16 besar.

“Hector tidak pergi. Ia mengalami pembengkakan pada lutut kiri. Sejumlah kerusakan ligamen,” kata Wenger pada konferensi pers.

“Ia harus menghabiskan malam di rumah sakit untuk mencari tahu mengapa ia begitu kesakitan,” katanya.

“Ini tidak terlihat seperti masalah jangka panjang. Ia berusaha namun tidak dapat menyerap sesi latihan maka kami tidak mengikut sertakannya.” Pemain asal Spanyol Bellerin telah tampil pada ke-29 pertandingan Arsenal di liga musim ini, dan ia tiga kali menjadi pemain inti pada pertandingan-pertandingan kompetisi klub kelas dua UEFA.

Arsenal menghuni peringkat keenam di Liga Inggris dan sedang menjalani laju tiga kekalahan beruntun, maka menjuarai Liga Europa mungkin merupakan peluang terbaik mereka untuk dapat berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Tim ini menghadapi tantangan berat dari Milan yang sedang tampil bagus, yang memenangi keenam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.(ant)