London ( Bisnis Jakarta ) – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan AC Milan Kamis, menjadi kesempatan bagi timnya untuk membangkitkan moral setelah mengalami kekalahan beruntun di kompetisi domestik Inggris.

Arsenal telah enam kali kalah dalam delapan penampilan terakhirnya di sejumlah kompetisi, termasuk di final Piala Liga, serta tiga kekalahan berturut-turut di Liga Inggris.

Dalam klasemen mereka terpuruk pada urutan kelima, 13 poin di bawah urutan empat Tottenham Hotspur.

Liga Europa menjadi satu-satunya peluang bagi Arsenal untuk menggenggam trofi musim ini.

“Para pemain ingin menang. Setelah melewati pekan-pekan yang buruk, para pemain mengubah pikirannya mengenai kualitas mereka.

“Kami seharusnya tidak lupa bahwa kami punya pemain-pemain bagus. Kami agak terpengaruh oleh apa yang terjadi.” kata Wenger.

“Ini satu kesempatan yang harus kami ambil. Ada peningkatan tekanan yang lebih dalam kompetisi ini,” katanya.

Sementara itu kapten Arsenal Laurent Koscielny menanggapi komentar manajernya mengatakan, “saat kita mengalami hasil-hasil buruk, tentunya buruk juga bagi tim. Kami kecewa dengan penampilan kami.” “Kami harus berpikir positif untuk mendapat hasil bagus, dan selangkah demi selangkah kami akan kembali lebih kuat,” katanya.(ant)