Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Petinju Indonesia Ilham “Flanker” Leoisa berjanji akan memukul KO lawannya Paiboon Lorkham asal Thailand pada kejuaraan internasional WBC ABCO interim silver versi KTI di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (10/3).

“Saya tidak bicara banyak. Saya akan memenangkan pertandingan nanti dengan KO,” kata Ilham Leoisa di sela timbang badan jelang pertandingan di Leon Restaurant, Jakarta, Jumat.

Ilham pada kejuaraan internasional yang pertandingannya akan berlangsung di sebuah pusat perbelanjaan ini mengaku memiliki banyak keunggulan sehingga petinju asal Sasana Dirgantara TNI AU merasa optimistis mampu mengkanvaskan petinju asal Negeri Gajah Putih itu.

“Untuk menghadapi pertandingan nanti saya banyak berlatih. Saya juga sudah mempelajari gaya bermain lawan. Yang jelas saya menang tinggi badan dan jangkauan,” kata petinju dari kelas welter yang juga juara nasional Indonesia itu.

Sesumbar yang dilakukan Ilham ternyata ditanggapi dengan dingin oleh Paiboon Lorkham. Petinju yang juga juara Thailand ini ternyata juga memiliki keinginan yang sama dengan Ilham yaitu akan mengalahkan lawan dengan KO.

“Saya sudah siap menerima tantangan dia. Lihat pertandingan besok. Saya akan kalahkan dia dengan KO dibawah ronde lima,” kata Paiboon dengan santai.

Melihat tekad kedua petinju, biasa dipastikan pertarungan yang masuk rangkaian Mahkota Boxing Super Series ini akan berlangsung seru. Apalagi kedua petinju benar-benar sudah bersiap diri. Bisa dikatakan pertarungan antara Ilham dan Paiboon adalah pertarungan antar juara.

Tidak hanya Ilham yang bertandingan dikejuaraan internasional. Ada satu lagi petinju Indonesia yang mengejar titel yang sama namun beda kelas yaitu Jansen Hebi Marapu yang akan menghadapi petinju asal Thailand, Phuttiphon Rakoon di kelas lightweight.

“Saya akan tunjukkan jika saya mampu menang di pertarungan nanti,” kata Jansen saat ditemui usai timbang badan.

Sementara itu Co promotor dari Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim mengatakan pada pertandingan internasional ini akan berlangsung 12 ronde dan dibawah pantauan dari Komite Tinju Indonesia (KTI) dan WBC Asia. Pertandingan sendiri dinilai bakal berlangsung ketat.

“Pertarungan internasional ini adalah puncak dari gelaran pertama Mahkota Boxing Super Series 2018. Jakarta adalah kota pertama. Berikutnya akan kami gelar di Surabaya, Bandung dan puncaknya di Bali,” katanya.(ant)