KA Bandara Diskon 50 Persen Akhir Pekan

95

Jakarta, (Bisnis Jakarta) – PT Railink memberlakukan diskon tarif 50 persen bagi masyarakat yang ingin menaiki Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap akhir pekan, yaitu Sabtu-Minggu, mulai 10 Maret hingga 27 Mei 2018.

“Kami melihat KA Bandara Soekarno Hatta berpotensi tidak hanya sebagai moda transportasi yang mengantarkan penumpang ke bandara, namun juga sebagai destinasi wisata bagi keluarga,” kata Porwanto HN selaku Pejabat Yang Menjalankan Tugas Direktur Komersial PT Railink dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Sejak beroperasi pada 26 Desember 2017, KA Bandara Soekarno Hatta telah mengantarkan sebanyak lebih dari 100.000 ribu penumpang.

Dalam perjalanannya, dia mengatakan, KA Bandara Soekarno Hatta tidak hanya menjadi pilihan penumpang yang akan bepergian ke bandara, namun juga masyarakat umum, terutama keluarga yang ingin mengenalkan moda transportasi kereta api maupun wisata bandara kepada anak-anak.

Sebagai bentuk apresiasi dan memenuhi antusiasme masyarakat tersebut, Railink membuka kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat umum untuk bisa naik KA Bandara Soekarno Hatta dengan meluncurkan “discount” tarif 50 persen khusus untuk hari Sabtu dan Minggu, mulai 10 Maret hingga 27 Mei 2018.

Baca Juga :   Upaya Turunkan Tiket Pesawat, Pemerintah Bahas Harga Avtur

“Tidak menutup kemungkinan program ‘Pro SaMi’ ini akan kami perpanjang jika antusiasme masyarakat terhadap KA Bandara Soekarno Hatta terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah perjalanan April nanti,” tutur Porwanto.

Promo diskon tarif 50 persen ini berlaku untuk semua jadwal dan stasiun keberangkatan KA Bandara Cabang Jakarta, mulai dari Stasiun BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR) dan Bandara Soekarno Hatta (SHIA).

Sama seperti prosedur pembelian tiket normal, calon penumpang dapat melakukan pemesanan tiket Pro SaMi (promo sabtu minggu) melalui internet, aplikasi dan pembelian langsung di stasiun pada hari yang sama.

Tiket Pro SaMi yang sudah dibeli tidak dapat ditunda maupun dibatalkan.

“Diharapkan dengan diberlakukan promo diskon tarif 50 persen ini, KA Bandara Soekarno Hatta bisa menjadi alternatif liburan keluarga di akhir pekan sekaligus bisa mengedukasi anak-anak dan generasi muda untuk mencintai kereta api,” katanya.(ant)