Washington ( Bisnis Jakarta ) – Tiger Woods tampil mengesankan pada debut Valspar Championship dengan berada terpaut tiga pukulan di belakang pimpinan sementara Corey Conners dari Kanada pada putaran pertama turnamen golf di Palm Harbor, Florida itu pada Kamis waktu setempat.

Woods yang dua pekan lalu juga tampil bagus di Honda Classic untuk menikmati permainannya sekembalinya ke lapangan setelah pulih dari cedera, di Valspar itu dia mencetak lima birdie berbanding empat bogey untuk mencatat skor 70 pukulan atau satu di bawah par di lapangan Innisbrook Resort’s Copperhead.

Hasil yang dibuat mantan pegolf nomor satu dunia yang April lalu menjalani operasi spinal-fusion dan hanya tampil sekali di turnamen Tur PGA tahun ini, mengungguli beberapa pegolf papan atas yang ikut dalam turnamen ini termasuk pegolf nomor empat dunia Jordan Spieth (76 pukulan), juara empat kali turnamen utama Rory McIlroy (74) dan pegolf asal Swedia Henrik Stenson (74).

Woods bermain ketat di tiga lubang terakhir untuk memangkas jarak dengan rookie Conners.

Setelah membuat par, Woods mencetak birdie pada permainan lubang ke-17 sebelum mencetak par dan menempatkannya di posisi urutan kedelapan bersamaa beberapa pegolf yang masih berada di lapangan.

Bagi Woods, yang berada satu grup dengan Spieth dan Stenson, ini merupakan ajang terakhir sebelum berlangsungnya AS Masters pada 5-8 April nanti.

Juara 14 kali turnamen utama itu membuka permainan dengan mencetak birdie pada lubang pertama par lima setelah harus berjuang melalui pukulan dari sisi green.

Setelah mencatat even-par pada sembilan lubang permainan pertama, pegolf berusia 42 tahun Woods kemudian mencetak dua birdie berturut-turut untuk mengawali permainan sembilan lubang kedua, namun dia juga terkena dua kali bogey.

Sementara itu Connors memimpin sementara di Valspar setelah dia mencetak lima birdie berbanding satu bogey yang dibuatnya.(ant)