Washington ( Bisnis Jakarta ) – Kevin Durant memasukkan 14 poin beruntun untuk membawa Golden State melaju, dan Draymond Green mengonversi “jumper” pendek untuk membawa timnya memimpin saat waktu menyisakan 1:33 pada Kamis malam, membuat Warriors menaklukkan San Antonio Spurs dengan skor 110-107 di Oakland, Calif, meski mereka kehilangan Stephen Curry karena cedera pergelangan kaki pada menit ketiga pertandingan.

Durant menyelesaikan pertandingan dengan 37 poin untuk Warriors, yang menaklukkan Spurs untuk ketiga kalinya secara beruntun musim ini dan yang keempat kalinya secara keseluruhan.

LaMarcus Aldridge mengemas 30 poin untuk Spurs, yang membuka laju tiga pertandingan tandang di mana mereka juga akan dijamu Oklahoma City dan Houston.

Curry cedera saat Warriors menguasai bola untuk keenam kalinya di pertandingan ini. Ia melompat untuk mengenai kaki DeJounte Murray setelah dilanggar saat berusaha melakukan layup, membuat pergelangan kaki kanannya terkilir. Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan Curry tidak akan bermain pada Jumat di Portland pada malam kedua secara beruntun.

Celtics 117, Timberwolves 109 Kyrie Irving mencetak 23 poin, delapan assist, dan tujuh rebound, dan Al Horford menambahi 20 poin, delapan rebound, dan enam assist untuk membawa Boston menundukkan Minnesota di Minneapolis. Celtics mengamankan tiket playoff dengan kemenangan.

Boston merajalela untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan dengan menggunakan keseimbangan serangan di mana enam pemain mencetak dua dijit. Pemain Celtics Jaylen Brown mengemas 14 poin, dan ia meninggakan lapangan setelah terjatuh dengan posisi buruk saat berusaha untuk melakukan “dunk” pada kuarter ketiga. Brown belakangan dibawa ke rumah sakit, namun ia mencuit bahwa dirinya baik-baik saja dan hanya menderita sakit kepala.

Nemanja Bjelica mengemas 30 poin dan 12 rebound dan Taj Gibson menambahi 18 poin untuk memimpin Timberwoves, yang kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun dan kalah untuk keempat kalinya dari enam pertandingan.

Thunder 115, Suns 87 Carmelo Anthony memulai dan mengakhiri laju 15 poin pada kuarter kedua, membantu Oklahoma City menaklukkan Phoenix dalam perjalanannya untuk mencatatkan kemenangan dominan.

Russell Westbrook menggoda dengan “triple-double” ke-19nya, menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin, delapan rebound, dan sembilan assist, ketika Thunder menghentikan laju dua kekalahan beruntunnya.

Devin Booker mencetak 30 poin untuk Suns, yang kalah untuk keempat kalinya secara beruntun.

Heat 108, 76ers 99 Hassan Whiteside mencetak 26 poin ketika Miami menaklukkan tamunya Philadelphia.

Heat tertinggal satu poin saat memasuki kuarter keempat, namun Miami mengungguli Philadelphia 35-25 untuk mengamankan kemenangan keenam dalam tujuh pertandingan kandang terakhirnya. Dwayne Wade mencetak 16 poin dan Josh Richardson mencetak 13 poin untuk Heat, yang unggul separuh game atas Milwaukee dan menduduki peringkat ketujuh pada persaingan playoff Wilayah Timur.

Dario Saric mencetak 20 poin dan J.J. Redick menambahi 18 poin untuk Philadelphia.

Nets 125, Hornets 111 Allen Crabbe mengemas 29 poin ketika Brooklyn menghentikan laju sepuluh kekalahan tandang dan menaklukkan Charlotte.

Caris LeVert mencetak 16 dari 22 poinnya pada babak kedua untuk Nets. Rondae Hollis-Jefferson menambahi 18 poin dan 12 rebound untuk “double-double” kedelapannya, menyamai total “double-double”nya dari musim lalu.

Kemba Walker memimpin Charlotte dengan 21 poin.(ant)