Berlin ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Jerman Marco Reus meneken perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun dengan Borussia Dortmund sampai 2023, kata klub Liga Jerman itu pada Jumat.

Reus, yang belakangan telah kembali bermain setelah delapan bulan absen karena cedera, telah memperkuat Dortmund sejak 2012.

Gelandang serang itu berjuang untuk mengamankan tempat di skuad Jerman untuk Piala Dunia setelah ia absen pada edisi sebelumnya karena cedera pada pertandingan pemanasan terakhir.

Pemain 28 tahun itu, yang juga absen pada Piala Eropa 2016, diganggu sejumlah cedera sepanjang kariernya dan memenangi gelar perdananya pada 2017, mengangkat Piala Jerman.

“Kami senang ia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya lebih awal untuk kurun waktu yang lama meski terdapat tawaran-tawaran dari klub-klub terbaik dunia,” kata CEO klub Hans-Joachim Watzke pada pernyataannya.

Dortmund berjuang untuk merebut tiket Liga Champions musim depan, menghuni peringkat ketiga di Liga Jerman, tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Schalke 04.(ant)