Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Atletico Madrid pulih dari trauma kekalahan mereka oleh Barcelona dalam pertandingan tim papan atas pekan lalu dengan menghancurkan Celta Vigo 3-0 di kandang sendiri di laga La Liga, Minggu, untuk kembali mengurangi kesenjangan poin dengan Catalan menjadi delapan poin.

Pemain depan asal Prancis Antoine Griezmann memecah kebuntuan satu menit sebelum turun minum dan mengemas gol ke-16 di liga untuk musim ini dan mengimbangi penyerang Celta Iago Aspas sebagai pencetak gol terbanyak keempat di tim papan atas.

Griezmann kemudian membuat gol kedua di menit ke-54 dengan menyambut umpan silang dari kaki pemain internasional Spanyol Vitolo, yang juga mencetak gol pertamanya untuk Atletico di liga sejak kepindahannya dari Sevilla.

Angel Correa kemudian mengganti Vitolo dari bangku cadangan dan membulatkan skor di menit ke-63 setelah berlari kencang ke area penalti sebelum menyepak bola ke sudut bawah. Upaya tersebut membuat pelatih Diego Simeone tampak bersemangat meninju ke udara untuk merayakan gol timnya.

Kiper Atletico Jan Oblak kembali memperkuat tim setelah cedera pangkal paha membuatnya absen dari leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan Lokomotiv Moscow pada Kamis. Namun, pemain asal Slovenia itu sepertinya tidak fit sepenuhnya dan tidak mampu melakukan tendangan penalti.

Atletico berada di urutan kedua dalam klasemen dengan 64 poin setelah 28 pertandingan, sementara pemimpin Barcelona memiliki 72 poin setelah menang 2-0 di Malaga pada Sabtu dan peringkat ketiga Real Madrid memiliki 57 poin.(ant)