Paris ( Bisnis Jakarta ) – Pemain pengganti di babak kedua Konstantinos Mitroglou mencetak gol telak untuk memastikan kemenangan Olympique de Marseille 2-1 atas Toulouse sekaligus mempertahankan keunggulan mereka di tempat kedua Liga Prancis (Ligue 1), Minggu.

Sebuah gol awal dari Lucas Ocampos diimbangi oleh Firmin Mubele di babak pertama dan kemudian pemain internasional Yunani Mitroglou mengamankan tiga poin tersebut bagi tim tamu dua menit setelah ia masuk ke lapangan.

Hasil ini membuat tim urutan ketiga Marseille mengemas 59 poin dari 29 pertandingan, terpaut empat poin dari posisi kedua Monaco, yang mengalahkan Strasbourg 3-1 pada Jumat.

Sementara Paris Saint Germain memimpin klasemen dengan 77 poin. Olympique Lyonnais berada di urutan keempat dengan 54 poin setelah mengalahkan Caen 1-0 di kandang pada pertandingan sebelumnya pada hari Minggu dengan gol di babak kedua oleh Bertrand Traore.

Di Toulouse, Marseille memulai laga dengan bagus saat Ocampos membuat gol setelah tendangan bebas dibelokkan jalannya oleh Luiz Gustavo.

Tuan rumah menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian, Mubele menaklukkan Steve Mandanda dari jarak dekat setelah menyambut umpan silang Issiaga Sylla.

Namun Marseille meningkatkan tekanan setelah turun minum dan mendapat ganjarannya saat Mitroglou melakukan tendangan voli di menit ke-79 setelah menggantikan striker Valere Germain.

Bouna Sarr dan Mitroglou bersama-sama menciptakan peluang emas untuk Marseille pada menit akhir, namun tidak ada konsekuensinya terhadap Toulouse, yang juga gagal memberikan ancaman pada detik-detik terakhir.(ant)