Washington ( Bisnis Jakarta ) – Petenis Jepang Kei Nishikori mengatakan pada Minggu bahwa dirinya mengundurkan diri dari BNP Paribas Terbuka di Indian Wells karena sakit.

“Saya sakit selama lebih dari sepekan dan mengusahakan semampu saya untuk dapat membaik,” kata petenis peringkat 25 dunia seperti dikutip oleh akun Twitter resmi turnamen ini.

Satu-satunya petenis Jepang yang mampu menduduki peringkat lima besar dunia ini, Nishikori semestinya berhadapan dengan petenis Argentina Leonardo Mayer pada putaran kedua yang berlangsung pada Minggu. Ia kini telah digantikan petenis Belgia Ruben Bemelmans.

“Saya masih belum cukup kuat untuk memainkan pertandingan,” kata Nishikori. “Saya sangat menyesal sebab saya mencintai turnamen ini.” Petenis 28 tahun itu kembali bermain pada musim dingin ini setelah absen lima bulan karena cedera pergelangan tangan.

Nishikori menjadi petenis putra pertama yang mewakili negara Asia untuk mencapai final Grand Slam pada AS Terbuka 2014, namun ia kalah straight set dari petenis Kroasia Marin Cilic.(ant)