JAKARTA (Bisnis Jakarta) –  Setelah menemukan pemenang pertama program “Mendadak Jutawan 2”, Fitri Adelia (30 Tahun), pada tanggal 2 Maret 2018 lalu, hari ini, PT Ichi Tan Indonesia (ICHITAN) kembali menemukan pemenang kedua di daerah Gang Lontar, Jalan Dr. Saharjo, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Bersama dengan Mr. ICHITAN (Mr. Tan Passakornnatee), Pendiri dan CEO dari ICHITAN Group, tim verifikasi ICHITAN berjalan menyusuri lorong-lorong sempit untuk mencari lokasi tempat tinggal pemenang kedua “Mendadak Jutawan 2”.

Pemenang kedua tersebut bernama Rahmad, yang hingga kini masih menumpang di rumah ibu mertuanya bersama sang istri, Putri (28 tahun), dan putri mereka yang baru berumur satu tahun. Rumah ibu mertuanya berlokasi di sebuah gang yang sangat kecil yang hanya dapat dilewati oleh dua orang secara bersamaan. Ia tidak memiliki rumah, dan tidak pernah berpikir untuk dapat membeli rumah dengan keadaannya sekarang ini. Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, sang istri pun turut bekerja sebagai seorang kasir di sebuah toko pakaian di daerah Mangga Dua.

Rahmad sendiri bekerja sebagai buruh kasar dan juga di waktu luang ia mengumpulkan plastik serta botol-botol yang sudah tidak terpakai. Ia pun tak pernah menyangka bahwa salah satu dari botol-botol yang ia pungut pada hari Senin, 26 Februari 2018, akan mengubah nasibnya menjadi seorang jutawan. “Awalnya, seperti biasa saya hanya sedang membersihkan botol-botol yang telah saya kumpulkan untuk kemudian saya jual per-kilogram. Saya sebelumnya tidak tahu ada produk ICHITAN, ketika pada tepat hari Kamis kemarin saya sedang membersihkan botol-botol yang sudah saya kumpulkan dari hari Senin untuk kemudian ditimbang, saya melihat ada tulisan di balik tutup botol ICHITAN Thai Milk Tea yang menyatakan bahwa saya memenangkan hadiah uang tunai Rp. 300 juta dan saya sempat tanya ke orang-orang apa ini benar. Kemudian saya memberanikan diri untuk menelepon ke nomor yang tertera di balik tutup botol”, ujar Rahmad dengan suara bergetar dan wajah tidak percaya.

Ketika mengetahui bahwa pekerjaan Rahmad sehari-hari adalah buruh kasar dan pengumpul botol-botol yang sudah tidak terpakai, Mr. ICHITAN menyampaikan rasa kagumnya terhadap Rahmad. “Kamu tidak perlu malu dengan apa yang kamu kerjakan dan meskipun mungkin kamu kekurangan secara materi, kamu tetap memilih pekerjaan yang halal dan tidak mengemis, dengan bekerja keras, serta mengumpulkan botol-botol untuk dijual”, ucap Mr. ICHITAN kepada Rahmad.

Rahmad masih belum tahu hendak ia gunakan untuk apa uang Rp. 300 Juta yang ia terima dari ICHITAN. “Saya tidak bisa tidur kemarin malam karena saya tidak percaya dengan apa yang tertera di balik tutup botol tersebut, meskipun sudah menelepon ke nomor yang tertera”, ujarnya. Rahmad mengaku ia tidak bisa tidur satu malam, dengan besar harapan bahwa tutup botol tersebut akan benar-benar mengubah nasibnya.

Rahmad menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ICHITAN dengan deraian air mata, karena uang yang ia dapat, dapat digunakan untuk membeli sebuah rumah untuk keluarga kecilnya, sehingga ia tidak perlu lagi menumpang di rumah mertuanya.

Program konsumen “Mendadak Jutawan 2” dimulai pada 1 Maret sampai 31 Mei 2018. “Mendadak Jutawan 2” adalah program lanjutan dari “Mendadak Jutawan” pada tahun 2017 silam,  dimana ICHITAN akan memberikan masing-masing Rp 300,000,000,00 (Tiga Ratus Juta Rupiah) ke 30 pemenang, yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp 9,000,000,000 (Sembilan Miliyar Rupiah) hanya dengan membuka tutup botol dan menemukan kode unik “300 JUTA” dibaliknya. Semua hadiah besar ini akan diberikan langsung kepada masing-masing pemenang oleh Pendiri dan CEO dari ICHITAN Group, Mr. Tan Passakornnatee yang lebih dikenal dengan Mr. ICHITAN atau perwakilannya, yang langsung datang ke rumah pemenang, dimana pun mereka berada. (grd)