Lautaro Martinez Diberi Kesempatan Debut Untuk Argentina

Buenos Aires ( Bisnis Jakarta ) – Penyerang Racing Club Lautaro Martinez masuk dalam skuad Argentina untuk pertandingan persahabatan melawan Italia dan Spanyol akhir bulan ini, kata pelatih Jorge Sampaoli pada Senin.

Martinez (20) telah mencetak 12 gol dari 14 penampilan untuk Racing tahun ini dan menambah anggota timnas yang bermain di liga domestik sebagai satu dari lima pemain yang berkiprah di Liga Argentina.

Pemain sayap Boca Juniors Cristian Pavon juga dimasukkan, serta rekan setimnya yang berusia 32 tahun gelandang Pablo Perez, ketika Sampaoli bersiap untuk memilih siapa yang akan dipilihnya untuk Piala Dunia tahun ini di Rusia.

Dua pemain lain yang belum pernah membela timnas, bek kanan 21 tahun Fabricio Bustos dan gelandang Maximiliano Meza, keduanya dari Independiente, juga masuk dalam skuad untuk bermain melawan Italia di Stadion Etihad di Manchester pada 23 Maret dan kemudian menghadapi Spanyol di Madrid empat hari kemudian.

Sampaoli sebelumnya telah mengumumkan 22 pemain yang bermain diluar negeri, meski penyerang Manchester City Sergio Aguero dicoret pada Minggu karena cedera lutut.

Tim finalis di Brazil empat tahun silam, Argentina, akan memulai kampanye Piala Dunia mereka melawan Islandia pada 16 Juni dan kemudian berhadapan dengan Kroasia dan Nigeria.(ant)