TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak masyarakat setempat untuk turut membantu mengembangkan lokasi wisata tandon Ciater di Serpong. Pasalnya, tandon ciater ini merupakan salah satu dari 10 pengembangan destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten. “Kami mengajak masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengembangkan Tandon Ciater dalam mempersiapkan 10 destinasi unggulan di Provinsi Banten,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Agus Budi Darmawan.

Lebih lanjut Agus Budi mengatakan, Dinas Pariwisata Kota Tangsel terus melakukan pembenahan Tandon Ciater sebagai destinasi wisata. Terlebih, Tandon Ciater masuk kategori destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten. “Tandon Ciater yang mulai dibangun pada tahun 2015 dengan luas lahan tujuh hektare ini kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat lokal,” imbuhnya.

Potensi ini, menurut Agus, berusaha dikemas untuk dapat lebih menarik minat pengunjung. Salah satu caranya, yakni dengan menggelar beragam event kebudayaan, seperti Festival Tandon Ciater yang digelar tahun kemarin. Potensi Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata lokal terus dikembangkan lewat penyelenggaraan even-even baik berskala nasional maupun internasional. “Kita mengajak para penggiat seni dan budaya yang ada di Kota Tangsel untuk bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengembang kan potensi wisata Tandon Ciater,” tandasnya. (nov)