TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Sebanyak 59 anak berusia satu hingga lima tahun di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menderita gizi buruk dan memiliki penyakit bawaan. Kebanyakan yang menderita gizi buruk dini diklaim berasal dari golongan mennegah ke bawah. “Kebanyakan gizi buruk dengan penyakit bawaan seperti jantung, TB Paru, Down syndrome dan Cerebral palsy,” ungkap Kepala bidang kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Iin Sofiyawati.

Lebih lanjut Iin mengatakan, Dinas Kesehatan sangat berkomitmen dalam memberikan asupan gizi yang terbaik bagi anak anak agar tidak ada lagi penambahan anak yang menderita gizi buruk. “Kami berharap tidak ada lagi anak yang menderita gizi buruk di kota Tangsel,” imbuhnya.

Untuk itu, sambung Iin, pihaknya berharap peran kader kesehatan di setiap puskesmas yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan untuk benar benar komitmen memerangi gizi buruk. “Peran aktif dan dukungan masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mengurangi angka gizi buruk,” tandasnya. (nov)