Washington ( Bisnis Jakarta ) – Petenis muda Kroasia Borna Coric bangkit dari ketertinggalan 2-4 di set ketiga untuk akhirnya mengalahkan petenis nomor sembilan dunia Kevin Anderson 2-6 6-4 7-6(3) dan melangkah ke semi final BNP Paribas Terbuka di Indian Wells pada Kamis waktu setempat.

Dengan kemenangan itu maka petenis asal California berusia 21 tahun itu akan bertanding di semi final Masters 1000 pertamanya melawan ungulan pertama Roger Federer atau petenis Korsel Chung Hyeon, pada pertemuan selanjutnya.

Petenis non unggulan Coric memiliki rekor tiga pertemuan sebelumnya dengan hasil kemenangan tanpa kecolongan satu set pun.

Setelah meladeni pukulan servis keras dari Anderson pada set pertama, Coric dengan garang mampu memaksa terjadinya permainan reli panjang pada set kedua dan ketiga, dimana kecepatan dan akurasi yang ditampilkannya mampu mengendalikan poin.

Pada pertarungan set penentuan, Coric melakukan kesalahan ganda sehingga memberi kepada Anderson sebuah break untuk memimpin sementara 4-2, namun petenis peringkat 49 dunia itu mampu mematahkan lawan dan memaksa tie-break.

Anderson melakukan kesalahan dan Coric langsung menggenjot untuk meraih kemenangan setelah unggulan ketujuh itu melakukan pukulan forehand memanjang dan memberi kemenangan kepada petenis Kroasia itu.(ant)