Pangkalpinang ( Bisnis Jakarta ) – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membantu penyukseskan kejuaraan internasional MXGP 2018 di daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi, Jumat, mengatakan kejuaraan MXGP 2018 yang akan dilaksanakan di belakang GOR Sahabudin Pangkalpinang pada pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018 tersebut diperkirakan akan mendatangkan ribuan wisatawan asing.

“Untuk menyukseskan kejuaraan tersebut, kami akan menyiapkan akomodasi hotel bagi para crosser dan penonton. Kami yakin jumlah hotel di Pangkapinang cukup untuk menampung mereka,” katanya.

Selain menyediakan fasilitas hotel, pihaknya juga akan menyiapkan wisata kuliner dan wisata alam bagi para wisatawan agar mereka mau kembali lagi ke Pangkalpinang.

“Kami akan menata tempat-tempat wisata kuliner agar lebih rapi danbersih. Kami juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak memasang haraga yang terlalu mahal,” katanya.

Hingga kini Pemkot Pangkalpinang belum memesan kamar hotel bagi para crosser. Namun pihaknya mengimbau kepada pihak hotel untuk tidak menaikan tarif kamar dari hari-hari biasanya.

“Kami berharap pihak hotel turut membantu menyukseskan kejuaraan MXGP ini dengan tidak menaikan tarif kamar hotel, sehingga bisa memberikan efek positif bagi Pangkalpinang. Jangan sampai momen seperti ini dimanfaatkan untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya,” katanya.(ant)