Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno akan terus meningkatkan fasilitas pesepeda karena tadi banyak masukan untuk buat jalur sepeda guna meningkatkan kewaspadaan dari pada pengguna jalan.

“Saya mengajak untuk mengayuh sepeda ke kantor memiliki tujuan agar polusi udara di Jakarta kian berkurang,” kata Sandiaga di usai bersepeda dari jalan Jenggala, Jakarta Selatan menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Hal tersebut sebagai langkah dari pihaknya dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang. Dirinya tak ingin nanti wajah Jakarta disesaki asap dari kendaraan umum dan pribadi.

“Jadi di sini juga kita budayakan dimulai juga untuk ajakan tadi ada dua kopaja yang ketangkap ngebul dan kita laporin dan mudah mudahan ditindak Dishub karena mau Asian Games kita harus betul betul jaga udara Jakarta betul betul bebas dari polusi,” kata Wagub.

Sandiaga mengawali aktivitas paginya di hari ini tak seperti di hari Jumat biasanya. Pasalnya, menjelang akhir pekan ia selalu sempatkan berlari menuju kantornya. Dia bersepeda ditemani Kepala BPKD Michael Rolandi, Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Catur Laswanto, dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Pemukiman Bambang Sugiyono. Mulai menjalankan Bike Friday jadi saya mendukung sekarang komunitas- komunitas kita mulai dorong untuk setiap jumat bersepeda ke kantor,” kata Sandiaga.

Dengan berencana meningkatkan fasilitas jalur sepeda. Hal tersebut untuk memancing mereka yang tak ingin bersepeda menjadi berhasrat untuk gunakan kendaraan roda dua tersebut, katanya.(ant)