Washington ( Bisnis Jakarta ) – Henrik Stenson mencaat skor 64 pukulan atau delapan di bawah par untuk berada di posisi pimpinan sementra setelah putaran pertama Arnold Palmer Invitational pada Kamis waktu setempat, ketika Tiger Woods membuntuti pimpinan dan berupaya meraih gelar kesembilan Bay Hill.

Stenson, yang tersingkir di turnamen Tur PGA Valspar Championship pekan lalu, mengawali permainan dengan tenang mencetak tiga par dan kemudian mencetak sembilan birdie pada permainan 13 lubang berikutnya.

Satu-satunya dia terkena bogey di lubang ke-14 sebelum menutup permainan dengan mencetak par untuk memastikan unggul satu pukulan atas pegolf AS Talor Gooch dan Aaron Wise.

“tidak ada poin yang terbuang banyak (birdie) dibanding ketika saya bermain (pekan lalu),” kata Stenson yang mencatat karir terbaiknya mencetak sembilan birdie.

“Golf adalah permainan yang menyenangkan, pekan lalu permainan putting saya buruk, saya sudah berusaha memukul bola dengan baik selam dua putaran yang saya mainkan, tapi belum menghasilkan birdie dan harus memperbaiki pukulan putting saya itu,” tambahnya.(ant)