WMBI Cari Band Metal Untuk Manggung di Jerman

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Wadah kreativitas musisi independen DCDC bekerja sama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebels menyelenggarakan kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) mencari dua band metal untuk manggung di festival “heavy metal” Wacken Open Air (W:O:A) di Jerman. “WMBI 2018 menjadi sangat penting. Selain menambah catatan sejarah, ajang ini adalah bukti bahwa musik ekstrim di Indonesia memberi dampak baik untuk negara,” ujar salah satu panitia dari WMBI 2018, Kimung, di Jakarta, Jumat.

Kimung menjelaskan W:O:A menyelenggarakan subprogram Wacken Metal Battle di setiap negara, yang mana para pemenang Wacken Metal Battle akan mendapat tiket untuk unjuk kemampuan terbaik di WOA. “Nantinya, sang jawara WMBI akan tampil di dua panggung yang disediakan yaitu W:E:T Stage dan Headbanger�s Stage”.

Kimung yang juga personel Karinding Attack mengatakan secara global musik di Tanah Air semakin dikenal karena kemampuan atau kapabilitasnya. “Secara internal, ajang ini kembali memupuk semangat kompetisi yang ‘sehat’ sekaligus memotivasi band-band dalam negeri”.

Secara resmi, pendaftaran WMBI 2018 sudah dibuka. Seluruh band dengan turunan musik ekstrim bisa mendaftarkan diri di kompetisi ini dengan mengunjungi https://www.djarumcoklat.com/wackenmetalbattleindonesia.

Pendaftaran berlangsung sekitar tiga bulan dan ditutup pada awal Mei mendatang. Nantinya, dari ratusan pendaftar akan dipilih 30 besar dan dikerucutkan mejadi 10 besar. Nah, ke 10 band metal inilah yang akan bertarung secara langsung di panggung WMBI 2018 yang akan dihelat Juli mendatang untuk memperebutkan tiket ke W:O:A.

Dalam proses seleksi WMBI hingga terpilihnya sang jawara yang akan mewakili Indonesia di W:O:A, akan dipantau langsung oleh tiga orang panitia. (ant)