TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023 terpilih, M. Fauzi Siregar mengaku akan segera melaksanakan program kerjanya yakni memberdayakan para pengusaha lokal di Tangsel. “Para asosiasi pengusaha di Kota Tangsel harus lebih berperan aktif dalam pembangunan di Kota Tangsel,” ungkapnya kemarin.

Lebih lanjut Fauzi yang terpilih secara aklamasi tersebut mengatakan, bakal segera menyusun Kepengurusan Kadin Kota Tangsel Periode 2018-2023. Ia akan bekerja bersama Tim Formatur yang diisi Piter Abdul Karim, Fritz Hendarmin, Adesta, Marhadi. “Tim Formatur ini untuk mengisi kekosongan kepengurusan sebelum kepengurusan yang definitif ditetapkan. Kami akan fokus pada penyusunan kepengurusan Kadin,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany meminta pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bekerja secara profesional. Saat ini ada 300-an pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kota Tangsel. “Peningkatan profesionalisme itu penting, agar anggota Kadin bisa bersaing tak hanya di Tangsel tapi juga di luar Tangsel,” ujarnya.

Airin berharap, Kadin Kota Tangsel melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Ini agar para pengusaha tak hanya berkutat di seputar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja. “APBD ada aturan-aturan yang harus dipenuhi. Kadin juga harus bisa melihat peluang usaha di luar APBD. Maka itu, peningkatan profesionalisme penting,” pungkasnya. (nov)