London ( Bisnis Jakarta ) – Gol yang dibukukan pemain pengganti Pedro membawa Chelsea menuju semifinal Piala FA dengan kemenangan 2-1 di markas Leicester City setelah perpanjangan waktu pada Minggu.

Sebelumnya, penyerang internasional Inggris yang membela tim tuan rumah Jamie Vardy sempat menyamakan kedudukan dari gol Alvaro Morata, gol perdana pemain Spanyol itu pada 2018.

Dengan tidak adanya pertandingan ulangan pada fase perempat final, perpanjangan waktu selama 30 menit pun dimainkan, di mana Pedro dapat menanduk umpan silang dari mantan gelandang Leicester N’Golo Kante.

Manajer Antonio Conte, yang mengetahui bahwa inilah peluang terakhirnya untuk mendapatkan trofi musim ini, harus berharap kemenangan ini merupakan suatu gejala bagus. Pada tiga kesempatan sebelumnya di mana Chelsea menyingkirkan Leicester, pada 1997, 2002, dan 2012, mereka mampu menjuarai kompetisi ini.

Morata melakukan penyelesaian dengan baik untuk membuka gol sebelum turun minum setelah Riyad Mahrez kehilangan bola dan Willian mengawali serangan balik, dan menyodorkan umpan terobosan kepada sang penyerang.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-76 dengan gol yang dibukukan Vardy setelah memberikan banyak tekanan. Mahrez mengirim umpan silang mendatar dan meski dua peluang Vicente Iborra dapat ditahan, Vardy mampu menyambar bola liar.(ant)