Teror Pencurian, Dalam Tiga Bulan Capai 14 Rumah

TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Warga komplek Perumahan Cendana Residence, Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah dilanda keresahan. Pasalnya komplek perumahan yang berlokasi persis di sebelah Kantor Pemkot Tangsel tersebut tengah dilanda teror pencurian yang terjadi berturut turut dalam 3 bulan terakhir ini. “Peristiwa pencurian terjadi sudah berulangkali dan warga yang kehilangan harta benda tak sedikit. Ini sudah sangat meresahkan, karena pernah dalam satu hari ada tiga kali kejadian di sini,” ungkap ketua RW 23, Perumahan Cendana Residence, Irfan.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, hingga kini sedikitnya terdapat 14 kasus yang terjadi sejak bulan Januari hingga Maret 2018. Aksi pencurian itu sebelumnya, kerap terjadi pada dini hari. Namun kini berbalik pencurian pada siang hari. Irfan mengaku sudah melaporkan kejadian-kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. “Kasusnya berturut-turut, bahkan satu hari disatroni tiga rumah, terakhir kejadian Rabu 14 Maret kemarin, yang terakhir merupakan pencurian dengan kerugian paling besar,” imbuhnya.

Sementara itu, Eko, 36, salah seorang korban pencurian rumah mengaku tak menyangka dengan insiden yang dialami di rumahnya tersebut. Eko mengaku mengalami kerugian materill hingga Rp60 juta atas berbagai barang-barang berharga yang hilang digasak maling di rumahnya tersebut. “Saat itu istri saya antar anak les sekitar pukul 15.00 WIB. Sepulang antar anak melihat gerbang tak tergembok, pintu dirusak dan semua isi rumah berantakan,” ujarnya.

Eko dan dan warga lainnya pun berharap aparat kepolisian bisa segera mengungkap dan membekuk kawanan pencuri yang sudah meresahkan warga di komplek perumahan tersebut. “Saya tahu banyak kejadian ini, saya engga sangka padahal keamanan rumah juga sudah bagus, sekuriti kami lengkap,” tandasnya. (nov)