Miami ( Bisnis Jakarta ) – Petenis Kanada Eugenie Bouchard menaklukkan petenis wildcard asal Amerika, Allie Kiick, 6-2 6-2 untuk berada di antara jajaran mantan pemain 20 besar dunia saat memenangkan pertandingan babak kualifikasi pertama mereka di Miami Terbuka, Senin.

Bouchard, mantan finalis Wimbledon yang telah jatuh di luar 100 teratas di peringkat dunia sejak mencapai peringkat kelima pada 2014, mendapat tujuh ace saat menaklukkan Kiick.

Petenis Kanada berusia 24 tahun, yang bulan lalu memenangkan gugatan terhadap Asosiasi Tenis AS atas insiden terpelesetnya di AS Terbuka tahun 2015 yang membuatnya gegar otak, memainkan pertandingan pertama sejak kekalahan putaran pertama di Indian Wells dua minggu yang lalu.

Yanina Wickmayer, yang naik ke peringkat ke-12 dalam karirnya tak lama setelah mencapai perempat final Miami Terbuka pada tahun 2010, juga melaju meski membutuhkan hampir 2 – 1,5 jam untuk mendapatkan kemenangan 6-4 6-7 (3) 6 -4 atas petenis Australia Olivia Rogowska.

Andrea Petkovic, mantan petenis nomor sembilan dunia, membukukan tempatnya di babak kedua kualifikasi ketika rekan senegaranya asal Jerman Sabine Lisicki menyerah. Petkovic memimpin 4-6 6-3 3-1.

Mantan runner-up Prancis Terbuka Sara Errani, yang menduduki peringkat kelima di dunia pada 2013, tunduk di rintangan pertama setelah kalah 6-4 5-7 7-6 (2) oleh petenis asal Ceko Tereza Martincova.(ant)