JAKARTA (Bisnis Jakjarta) – DPR menggelar rapat paripurna Selasa (20/3/2018) dengan agenda pelantikan Wakil Ketua DPR yang baru dari Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto. Selain pelantikan pimpinan DPR yang baru, rapat paripurna DPR juga akan melantik 12 anggota DPR baru.

Mereka akan menjadi pejabat antar waktu (PAW) anggota DPR baru di sisi periode keanggotaan 2014-2019. “Selasa besok juga akan dilakukan pelantikan 12 anggota DPR yang menjalani pergantian antar waktu,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/3).

Bamsoet merinci 12 anggota PAW yang baru berasal dari Fraksi PKB, Nasdem, PKS, Hanura dan PAN. Sebanyak tujuh anggota berasal dari Fraksi PKB, dua anggota dari Fraksi Nasdem, satu anggota dari Fraksi PKS, satu anggota dari Fraksi Hanura, satu anggota dari Fraksi PAN.

Ia berharap masuknya anggota baru ini bisa memberikan tambahan energi untuk menjalankan kinerja DPR secara maksimal. “Wakil Ketua DPR dan anggota dewan yang baru harus bisa mewarnai kinerja DPR agar lebih baik lagi,” tegasnya. (har)