DEPOK (Bisnis Jakarta) – Saat peringatan Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok ke-68, HUT Satlinmas ke-56, dan HUT ke-99 Pemadam Kebakaran di Lapangan Upacara Balai Kota Depok. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghimbau Satpol PP di wilayahnya siap siaga jelang Pilgub Jawa Barat (Jabar) yang jatuh pada Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, momen penting jelang 100 hari Pilgub Jabar kondusifitas di lingkungan perlu ditingkatkan. Sehingga pihaknya berharap Pilgub Jabar dapat berjalan sukses tanpa adanya gangguan di Depok “Di tahun politik, penyelenggaraan kepala daerah serentak di 171 daerah yang meliputi 17 provinsi, termasuk Jawa Barat dan 144 kabupaten dan kota. Khususnya Satpol PP kita punya kewajiban untuk mensukseskannya,” katanya, Senin (19/03).

Pihaknya juga meminta, peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas, dapat dijadikan sebagai momentum bersama dan tekad untuk siap mengawal serta menghadirkan perlindungan dalam menyongsong Pilgub, bersama TNI, Polri dan institusi vertikal lainnya. “Semoga tahapan Pilkada serentak tahun 2018 di berbagai wilayah di Indonesia dan Jawa Barat, aman lancar dan kondusif dan tingkat pastisipasi masyarakat tinggi untuk menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, dengan memaksimalkan jumlah Satgas sebanyak 212, dirinya optimis, Pilgub 2018 akan berjalan secara aman dan damai. “Kami optimalkan 212 Satgas yang kami miliki dan kami optimis mampu mengawal jalannya Pilgub di Kota Depok untuk menciptakan Pilgub yang aman, nyaman dan kondusif,” katanya. (jif)