A handout picture shows Morocco's King Mohammed VI giving a speech to mark the 60th anniversary of the People and the King's Revolution in Rabat on August 20, 2013. AFP PHOTO / Azzouz BoukallouchAZZOUZ BOUKALLOUCH/AFP/Getty Images

Rabat, Maroko ( Bisnis Jakarta ) – Raja Maroko Mohammed VI pada Senin (19/3) mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin karena ia terpilih kembali sebagai Presiden Rusia.

“Dengan senang hati saya mengirim ucapan selamat yang paling hangat kepada anda, bersama dengan doa saya bagi keberhasilan yang berlanjut … dalam memimpin bangsa anda menuju kemakmuran dan kemajuan lebih lanjut,” kata Raja Mohammed VI di dalam pesan ucapan selamatnya.

“Saya sangat menghargai hubungan bilateral, yang telah tumbuh secara sehat selama bertahun-tahun belakangan berkat tekad bersama kita,” kata raja Maroko itu, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi. Ia juga menyampaikan keyakinan bahwa selama masa jabatan baru Putin, hubungan akan menjadi “lebih kuat di segala sektor demi keuntungan timbali-balik”.

Raja Maroko tersebut berikrar akan melanjutkan kerja sama dengan Putin guna memperkuat kemitraan strategis dan banyak-bidang antara kedua negara serta meningkatkan konsultasi reguler serta koordinasi berkaitan dengan semua bidang dan masalah internasional yang menjadi perhatian bersama.

“Ini mesti memungkinkan kita memberi sumbangan dalam pemeliharaan keamanan dan perdamaian global, dan pada saat yang sama memerangi segala bentuk terorisme dan mendorong saling pengertian, kerukunan dan hidup bersama secara damai di dunia,” demikian isi pesan tersebut.(ant)