Srunita Ikut Seleknas Tahap II Asian Games

Medan ( Bisnis Jakarta) – Karateka putri asal Sumatera Utara Srunita Sari Sukatendel akan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) tahap II untuk berlaga di Asian Games 2018 Jakarta – Palembang.

“Ini diberi kesempatan ikut seleksi tahap kedua. Kalau Tuhan memberkatkan kami ikut seleksi, ya pastinya mau ikut seleksi. Namanya mimpi saya ingin berlaga sampai Asian Games,” kata Srunita yang dihubungi dari Medan, Selasa.

Menurut atlet berusia 25 tahun ini, bisa tampil di Asian Games adalah salah satu cita-citanya sejak kecil, sehingga ketika PB FORKI memberikan kesempatan mengikuti seleknas tahap II ia langsung tanpa pikir panjang memutuskan akan mengikutinya.

Srunita menegaskan, sejak awal ia dan tiga rekannya tidak ada maksud untuk ke luar dari pelatnas, mereka hanya ingin segala keluhan dan masukan dari atlet juga didengar oleh pengurus.

“Kemarin kami di beritakan bahwa kami takut ikut seleksi. Padahal kami udah seleksi tahap pertama di tes event kami juara satu. Jadi, kami di situ kecewa sedikit dibilang takut seleksi. Padahal kami beberapa kali ikut seleksi. Masuk SEA Games ikut seleksi. Masuk ASIAN Games juga seleksi,” katanya.

Srunita pun berjanji bakal berjuang semaksimal mungkin untuk merebut medali jika diberi kesempatan membela tim merah putih di Asian Games yang telah memasuki edisi ke -18 ini.

“Kalau dipercaya, Sari tentunya siap memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia. Saya pasti berjuang meraih medali. Intinya, bisa masuk ke dalam tim dulu,” katanya.

Sebelumnya, seleknas tahap pertama persiapan Asian Games 2018 sudah dilaksanakan pada pertengahan Maret lalu yang diikuti 28 karateka untuk menentukan 150 persen atlet.

Dalam seleknas tersebut, empat Karateka yang sebelumnya masuk dalam pelatnas SEA Games 2017 Malaysia tidak ikut. Mereka adalah Srunita Sari Sukatendel (kumite -50 kg) putri, Cok Istri Agung Sanistyarani (kumite -61 kg) putri, Sisilia Agustiani Pra (kata perorangan) putri, dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda (kata perorangan) putra.(ant)