Washington ( Bisnis Jakarta ) – LeBron James memasukkan dua lemparan bebas saat waktu pertandingan menyisakan 7,8 detik dan menyelesaikan pertandingan dengan 35 poin, 17 assist, dan tujuh rebound untuk memimpin tuan rumah Cleveland Cavaliers menang 132-129 atas pemuncak klasemen Wilayah Timur Toronto Raptors pada Rabu.

Kevin Love mengemas 23 poin, termasuk satu lemparan tiga poin dengan 27,5 detik tersisa untuk mendongkrak Cleveland memimpin 128-1124, dan menambahi 12 rebound. George Hill mencetak 22 poin melalui sepuluh keberhasilan dari 11 tembakan untuk Cavaliers, yang menang untuk ketiga kalinya secara beruntun dan meraih kemenangan keempat dalam lima pertandingan.

Kyle Lowry mencetak 24 poin dan DeMar DeRozan mengemas 21 poin untuk memimpin Raptors, yang menyongsong pertandingan ini dengan bekal 19 kemenangan dari 21 pertandingan namun kini telah kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhir.

Hornets 111, Nets 105 Dwight Howard total mencatatkan 32 poin dan 30 rebound sedangkan Kmba Walker mengonversi permainan tiga poin dengan 18,3 detik tersisa ketika tim tamu Charlotte mengatasi defisit 23 poin dan mengejutkan Brooklyn.

Howard merupakan pemain pertama NBA yang mengukir “30-30” sejak Kevin Love melakukannya pada November 2010, dan merupakan yang kedua sejak Moses Malone meraih pencapaian itu pada 1982. Howard mencatatkan 26 poin darn 20 rebound setelah pergantian babak dan sembilan poin serta delapan rebound pada kuarter keempat, ketika Charlotte mengungguli Brooklyn 36-18.

Howard sukses memasukkan sepuluh dari 17 lemparan dan mengonversi 12 dari 21 lemparan bebas. Ia juga mencatatkan 11 “offensive rebound.” Sebanyak 30 rebound yang tercipta merupakan rekor bagi Hornets.

Spurs 98, Wizards 90 LaMarcus Aldridge mencetak 27 poin dan memasukkan dua poin beruntun pada laju penting di kuarter keempat, ketika San Antonio dengan mudah menundukkan tamunya Washington.

Ini merupakan kemenangan beruntun kelima di musim ini untuk Spurs, yang pada beberapa pekan lalu berada di luar gambaran playoff dan berada dalam kecemasan untuk mengakhiri laju masuk playoff untuk 20 tahun secara berturut-turut.

Semuanya berubah dengan penampilan gemilang di kandang, laju kemenangan, dan kembali sehatnya Aldridge, yang saat ini merupakan pencetak poin terbanyak tim sebanyak 50 kali dari 64 pertandingan yang ia mainkan musim ini.

San Antonio sekarang terkunci di peringkat kelima di Wilayah Barat dengan New Orleans Pelicans, tertinggal setengah game dari tim peringkat keempat Oklahoma City Thunder.

Clippers 127, Bucks 120 DeAndre Jordan mengemas 25 poin dan 22 rebound ketik tim tamu Los Angels menghentikan laju empat kekalahan beruntun dengan menaklukkan Milwaukee, yang forwardnya Giannis Antetokounmpo meninggalkan pertandingan pada kuarter kedua setelah pergelangan kaki kanannya terkilir.

Austin Rivers mencetak 22 poin, Lou Williams 19 poin, dan Tobias Harris menambahi 18 poin untuk Clippers. Catatan rebound besar terkini Jordan — ia mencatatkan 20 poin atau lebih untuk 13 pertandingan musim ini — membantu Clippers mencatatkan rebound 47-33.

Milwaukee kalah untuk kesembilan kalinya dari 13 pertandingan sebelumnya. Khris Middleton memimpin Bucks dengan 23 poin, dan Jabari Parker menambahi 20 poin.

76ers 119, Grizzlies 105 JJ Redick, Marco Belinelli, Dario Saric, dan Robert Covington masing-masing mencetak 15 poin, dan Philadelphia melaju untuk menaklukkan Memphis di Philadelphia.

Sixers menang untuk keempat kalinya secara beruntun dan mencapai “plato” 40 kemenangan untuk pertama kalinya sejak musim 2010/2011. Philadelphia memerlukan dua kemenangan lagi untuk finis di atas 0,500 untuk pertama kalinya sejak musim 2004/2005.

Grizzlies, yang kini telah kalah untuk ke-16 kalinya pada pertandingan tandang, mendapatkan 18 poin dari Wayne Selden.

Heat 119, Knicks 98 Serangan Miami menggebrak tamunya New York ketika Heat menang untuk kesembilan kalinya dari sepuluh pertandingan sebelumnya, termasuk enam kemenangan beruntun, dan kini memiliki rekor 22-13 di kandang.

Tyler Johnson dan Kelly Olynyk memimpin Miami dengan masing-masing mencetak 22 poin, sedangkan Olynkyk menambahi sepuluh assist. Wayne Ellington mencetak 16 poin, Justise Winslow 15 poin, Goran Dragic 14 poin, dan Josh Richardson 12 poin.

Heat, yang menghuni urutan ketujuh pada persaingan perebutan tiket playoff, dengan rata-rata 115 poin per pertandingan sejak libur All- Star. Mereka mencetak 149 poin saat menang atas Overtime sebanyak dua kali atas Denver Nuggets pada Senin.

Pelicans 96, Pacers 92 Anthony Davis mencetak 28 poin, 13 rebound, dan lima block ketika New Orleans menaklukkan tamunya Indiana.

E’Twaun Moore menambahi 23 poin, Nikola Mirotic mencetak 15 poin, dan Jrue Holiday, yang kembali dari absen satu pertandingan karena flu, mencetak sepuluh poin ketika Pelicans menang berturut-turut untuk ketiga kalinya.

Victor Oladipo mencetak 21 poin, Myles Turner mengemas 13 poin, dan sepuluh rebound, Darren Collison menambahi 11 poin dan Trevor Booker sepuluh poin untuk memimpin Pacers. Pertandingan ini dijadwalkan ulang dari agenda sebelumnya yakni 7 Februari ketika kebocoran atap di Smoothie King Center ke lantai membuat laga tidak dapat dimainkan.

Nuggets 135, Bulls 102 Mencetak 113 poin pada tiga kuarter pertama, Denver kini unggul 1 1/2 poin atas Utah Jazz untuk spot playoff final di Wilayah Barat dengan mempermalukan tuan rumah Chicago di United Center.

Sebanyak tujuh pemain mencetak dua dijit untuk Denver, yang kini memiliki rekor 39-33 dengan sepuluh pertandingan tersisa. Paul Millsap memimpin keseimbangan serangan dengan 22 poin, memasukkan delapan dari sembilan tembakan, dan ia juga mencatatkan delapan rebound.

Nikola Jokic menambahi 21 poin melalui keberhasilan sembilan dari 11 tembakan, tujuh rebound, dan lima assist dalam 24 menit, sedangkan Wilson Chandler memasukkan 19 poin dan lima rebound untuk Nuggets. Cristiano Felicio mencetak 16 poin untuk Bulls.(ant)