Washington ( Bisnis Jakarta ) – Bethanie Mattek-Sands yang kembali beraksi di lapangan, kalah 2-6, 5-7 dari Alize Cornet di pertandingan putaran pertama Miami Terbuka pada Rabu, namun petenis wildcard asal AS itu berjalan keluar lapangan dengan mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Sementara itu petenis Prancis Cornet hanya butuh waktu satu jam 38 menit untuk memastikan melangkah ke putaran dua sebelum menyalami lawannya ketika para penonton bersorak di Crandon Park.

Itu suasana yang jauh berbeda ketika terakhir kali penampilan Mattek-Sands tidak mendapat sambutan hangat ketika dia keluar lapangan pertandingan dalam kondisi kesakitan setelah dia mengalami cedera lutut di Wimbledon tahun lalu.

Mattek-Sands saat itu sedang bertanding melawan petenis Rumania Sorana Cirstea ketika dia terpeleset di dekat net pada pertandingan set ketiga sebelum dia terkapar di lapangan rumput.

Setelah suasana hening, tiba-tiba dia merasakan kesakitan dan berteriak “tolong saya” ketika dia memegangi kaki kanannya.

Petugas medis segera datang dan selanjutnya Mattek-Sands mendapat perawatan selama lebih dari 20 menit untuk mendapatkan oksigen dan suntikan.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dan yang kedua melihat Bethanie kembali ke lapangan,” kata Cornet.

“Dia pemain hebat dan tahun lalu saya sangat sedih dengan apa yang terjadi di Wimbledon,” tambahnya.(ant)