DEPOK (Bisnis Jakarta) – Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto menghimbau para anggota selaku wajib pajak dihimbau bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk taat pajak. Untuk itu, pihaknya meminta turut mensosialisasikan terkait cara pengisian SPT tahunan PPh Wajib Pajak Orang Perorangan (WP OP) melalui e-filling.

“Sosialisasi sangat bermanfaat bagi seluruh wajib pajak orang perorang yang berada di lingkungan Makodim kota Depok, khususnya bagi personel yang belum melaporkan SPT tahun 2017, secara online,” di Aula Makodim 0508/Depok.

Selain itu, pihaknya menjelaskan, program e-filling, merupakan program Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Depok. Meski aplikasi itu telah ada dalam beberapa tahun terakhir, namun diakui belum banyak dimanfaatkan wajib pajak terutama di lingkungan Makodim.

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi khususnya para anggota Kodim 0508/Depok, agar dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, karena banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan e-filling ini. Salah satunya adalah efisiensi waktu,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan memanfaatkan layanan ini, anggota tidak perlu keluar ruang meninggalkan pekerjaan untuk membayar pajak, cukup dengan menggunakan program e-filling semua proses bisa dilakukan secara cepat. “Dalam waktu 5 menit saja, semua kewajiban kita yang berhubungan dengan pajak dapat terselesaikan,” katanya. (jif)