TANGSEL (Bisnis Jakarta) – Meski bulan ramadhan masih beberapa bulan lagi, namun Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menginstruksikan pemerintah setempat agar terjun ke pasar-pasar. Hal ini untuk mencegah adanya kenaikan sejumlah harga bahan pokok jelang ramadhan. “Saat ini sudah banyak masuk keluhan warga mengenai harga bahan pokok seperti cabai,” ungkap Sekretaris Komisi II Made Laksmi Pusparini.

Di pasar ciputat contohnya harga cabai rawit hijau sekarang Rp30 ribu dari sebelumnya Rp20 ribu. Sementara cabai merah dari Rp40 ribu naik menjadi Rp48 ribu. Sedangkan cabai kriting hijau sekarang Rp25 ribu dan cabai hijau besar Rp20 ribu.

Untuk itu pihaknya mendorong Disperindag Kota Tangsel melakukan action. Paling tidak melakukan langkah untuk menstabilkan harga. “Harus ada jaminan ketersediaan bahan pokok jelang bulan puasa. Karena kebutuhan masyarakat pasti meningkat. Kita berharap tidak harga naik yang tidak wajar jelang puasa nanti,” pungkasnya. (nov)