DEPOK (Bisnis Jakarta) – Diklaim untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Depok, terutama lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok bakal menggelar bursa lowongan kerja yang melibatkan 40 perusahaan pada April mendatang.

Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, dua hari berturut-turut Disnaker akan menggelar bursa kerja. Perusahaan yang terlibat akan membuka stan lowongan kerja, baik di bidang administrasi, teknisi, hingga marketing pada 26-27 April 2018.

“Para pencari kerja yang ingin mengikuti atau datang mencari kerja di bursa kerja nanti, wajib mendaftarkan AK1 atau kartu kuning terlebih dahulu. Sehingga tercatat sebagai pencari kerja resmi,” ujarnya, Rabu (21/03).

Pihaknya memastikan, pada bursa kerja mendatang juga tak ada perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja. Sebab, kebanyakan perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini formasinya hanya untuk lulusan SMA. “Dalam acara bursa kerja nanti, diharapkan bisa menyerap seribu warga Depok yang membutuhkan pekerjaan, sehingga bursa kerja ini sesuai sasaran,” katanya. (jif)