Madrid ( Bisnis Jakarta ) – Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos telah mengemukakan keinginannya menjadi pemain terbaik Spanyol sepanjang masa, saat ia bersiap untuk membuat penampilannya yang ke-150 untuk La Roja melawan Jerman pada hari Jumat.

Rekor saat ini dipegang oleh Iker Casillas dengan 167 penampilan, tetapi Ramos memandang catatan angka itu bisa terlewati setelah dan mengisyaratkan siap untuk memperpanjang karir internasionalnya di luar Piala Dunia tahun ini.

“Itu momen spesial bagi saya. Dalam permainan ini semuanya terjadi begitu cepat dan mungkin kita tidak menikmati hal-hal seperti yang seharusnya,” Ramos mengatakan saat konferensi pers pada hari Kamis.

“Saya masih senang mewakili negara saya, yang merupakan salah satu hal paling indah yang dapat dilakukan oleh seorang pemain. Anda melihat ke belakang dan melihat apa yang telah Anda capai dan itu bagus, tetapi saya tidak akan beristirahat dengan kemenangan saya.

“Saya masih ingin terus menang dan mencapai tujuan baru. Semoga saya bisa bertahan di sini sebentar lagi dan terus menjadi pemegang rekor penampilan sepanjang masa untuk Spanyol.” Sebagai pemain kunci generasi emas Spanyol yang memenangkan Piala Dunia 2010 antara juara Euro 2008 dan 2012, hampir tepat 13 tahun sejak Ramos, 31, melakukan debutnya untuk Spanyol saat berusia 18 tahun melawan China.

Ia menjadi pemain Spanyol termuda yang meraih 100 penampilan dalam lima tahun lalu dan ditambah lagi dengan perannya sebagai kapten nasional ketimbang Casillas pada 2016.

Spanyol akan menghadapi Jerman dalam pertandingan persahabatan di Duesseldorf saat mereka melanjutkan persiapannya menuju Piala Dunia tahun ini.

Setelah menikmati kesuksesan yang konstan antara 2008 dan 2012, dua penampilan terakhir Spanyol di turnamen besar telah membawa kekalahan awal, tetapi Ramos percaya mereka memiliki apa yang diperlukan untuk melangkah lebih jauh lagi di bawah pelatih baru Julen Lopetegui.

“Kami percaya pada diri sendiri. Kami menang sebelumnya dan kami ingin memenangkannya lagi. Kami harus bermain melawan yang terbaik, tetapi Spanyol akan menjadi salah satu tim yang harus dikalahkan,” Ujarnya.(ant)