Dusseldorf, Jerman ( Bisnis Jakarta ) – Juara dunia Jerman bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dalam pertandingan tempo tinggi, Jumat, saat mereka melakukan persiapan untuk mempertahankan gelar juara di Rusia.

Sementara Spanyol memainkan Diego Costa yang sempat terkena persoalan larangan transfer.

Jerman dipaksa bekerja keras melawan Spanyol, yang tidak terkalahkan di bawah pelatih Julen Lopetegui, tetapi masih berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 22 pertandingan, mengungguli rekor Jerman selama 23 tahun sejak 1978-1980.

Mereka juga akan mencoba lagi ketika mereka menghadapi Brazil pada Selasa. Spanyol, juara Piala Dunia 2010, akan menjamu Argentina di Madrid.

Tim tamu, dengan kapten Sergio Ramos mendapatkan penampilan ke-150nya, unggul lebih dulu ketika Rodrigo Moreno mengatur posisinya dengan sempurna untuk menerima umpan yang luar biasa melalui Andres Iniesta dan selanjutnya menundukkan kiper Marc-Andre ter Stegen pada menit keenam.

Jerman, yang kadang-kadang menyerang dengan passing cepat kepada lawan mereka, berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan dari jarak 20-meter yang tak terbendung melalui Thomas Mueller di menit 35.

Penjaga David de Gea dan Ter Stegen tetap sibuk setelah istirahat dan serangan Mats Hummels masih membentur mistar gawang dengan sundulan dari tendangan bebas Toni Kroos yang cerdik setelah kedua tim mengukir peluang mencetak gol yang bagus.

depan yang agresif itu kehilangan aksinya pada akhir tahun lalu karena tidak diperkenankan bermain untuk klubnya karena larangan transfer.

Costa telah menyelesaikan kontrak senilai 57 juta pound (80,6 juta dolar AS) untuk bergabung kembali dengan Atletico dari Chelsea pada bulan September, tetapi langkah itu ditunda oleh larangan klub La Liga saat mendaftarkan pemain baru, yang berakhir pada 1 Januari.

Kepulangannya adalah kabar baik bagi tim Lopetegui, salah satu pesaing gelar di Piala Dunia di Rusia pada bulan Juni.

Jerman berada di Grup F turnamen, bersama dengan Meksiko, Korea Selatan dan Swedia.

Sementara Spanyol berada di Grup B dan akan melawan Iran, Maroko dan Portugal.(ant)