Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bek Bhayangkara FC Vladimir Vujovic diizinkan bermain di laga kontra Persija Jakarta, Jumat (23/3), setelah keluarnya keputusan Komite Banding (Komding) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait hal itu.

Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy menyebut pihaknya sudah menerima surat keputusan tersebut.

“Kami hanya pelaksana atau operator kompetisi. Berdasarkan surat keputusan dari Komding PSSI, Vujovic bisa diturunkan pada laga pembuka Go-Jek Liga 1 2018 dan itu sudah disampaikan ke klub. Soal apa pertimbangan mendasar Vujovic diperbolehkan tampil, silakan meminta penjelasan konkretnya ke Komding PSSI,” kata Tigorshalom dalam keterangan LIB yang diterima di Jakarta, Jumat (23/3) malam.

Vladimir Vujovic dijatuhi hukuman larangan bertanding selama lima laga pada November 2017 usai dianggap melakukan intimidasi terhadap wasit asal Australia Shaun Evans dalam lanjutan Liga 1 2017 kontra Persija Jakarta ketika dia masih bermain untuk Persib Bandung.

Hukuman itu sendiri belum dituntaskan sepenuhnya oleh pemain asal Montenegro tersebut karena sejak disanksi, Persib hanya menyisakan dua laga terakhir di Liga 1 2017. Artinya sedianya hukuman masih berlanjut untuk tiga laga liga lainnya.

Pengawas pertandingan perdana Liga 1 2018 l Bhayangkara FC kontra Persija Purwidyastanto pun menyebut tidak ada keberatan dari klub lawan, dalam hal ini Persija, terkait status Vlado, sapaan Vujovic.

Tidak ada pula protes yang dilayangkan Persija dalam rapat koordinasi pertandingan (MCM) sehari sebelum partai Bhayangkara melawan Persija.

“Kami hanya berpatokan pada sistem. Tidak ada nama pemain yang terblok sebagai pertanda pemain tersebut dilarang tampil. Jadi semua bisa turun. Sejauh ini, sampai dengan berakhirnya pertandingan pada Jumat malam (23/3), tidak ada laporan keberatan dari pihak Persija,” kata Purwidyastanto.

Adapun pertandingan pembuka Liga 1 2018 Bhayangkara FC berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, berakhir dengan hasil imbang 0-0.(ant)