Wroclaw ( Bisnis Jakarta ) – Pemain Nigeria Victor Moses mengonversi penalti pada babak kedua untuk memastikan timnya meraih kemenangan di kandang Polandia, ketika kedua tim melakukan pemanasan untuk Piala Dunia tahun ini di Rusia dengan memainkan pertandingan persahabatan pada Jumat.

Moses memasukkan bola penalti pada menit ke-61 setelah timnya mendapat hadiah penalti dari wasit Inggris Michael Oliver, ketika pemain Nigeria itu terjatuh di area terlarang setelah berbenturan ringan dengan bek Marcin Kaminski.

Polandia berpikir telah mencetak gol sebelum turun minum ketika tendangan bebas Grzegorz Krychowiak terlihat telah melewati garis gawang sebelum disapu Leon Balogun, namun hakim garis menyatakan bahwa bola belum masuk.

Kiper muda Nigeria Francis Uzoho melakukan penyelamatan kunci pada awal babak kedua untuk menggagalkan peluang kapten Polandia Robert Lewandowski.

Kemenangan bagi Nigeria ini mempertahankan hasil-hasil positif mereka sejak lolos ke Piala Dunia. Pada pertandingan persahabatan terakhirnya, mereka menang 4-2 atas Argentina pada pertandingan yang dimainkan di Rusia pada November.

Polandia akan bertemu Senegal, Kolombia, dan Jepang di Grup H pada putaran final, sedangkan Nigeria akan ditantang Kroasia, Islandia, dan Argentina.(ant)