Saint-Denis ( Bisnis Jakarta ) – Prancis menyia-nyiakan keunggulan dua gol ketika mereka takluk 2-3 dari tamunya Kolombia pada pertandingan persahabatan di Stade de France pada Jumat, kurang dari tiga bulan sebelum Piala Dunia.

“Les Bleus” unggul 2-0 pada pertengahan babak pertama berkat gol-gol Olivier Giroud dan Thomas Lemar, namun Luis Muriel memangkas defisit gol sebelum turun minum, untuk kemudian Radamel Falcao dan Juan Quintero mencetak gol pada babak kedua.

Sebelum sepak mula, dilakukan mengheningkan cipta untuk mengenang tiga orang yang tewas ditembak seseorang bersenjata, yang kemudian menembak polisi, dan menyandera sejumlah orang di suatu pasar swalayan di barat daya Prancis pada Jumat pagi.

Prancis memulai pertandingan dengan N’Golo Kante dan Blaise Matuidi dimainkan sebagai gelandang bertahan, Paul Pogba dibangkucadangkan karena masalah otot dan minimnya kesempatan bermain di Manchester United, menurut asisten pelatih Guy Stephan.

Bagaimanapun, Pogba tampil pada babak kedua sebagai pemain pengganti namun hanya memberikan sedikit dampak.

Les Bleus menikmati penguasaan bola dan mereka mendapat ganjarannya pada menit ke-11 ketika Giroud mencetak gol internasional ke-30nya, ketika ia memasukkan bola setelah David Ospina gagal menguasai umpan silang Lucas Digne dari sisi kiri.

Itu merupakan gol kesembilan Giroud pada sembilan pertandingan terakhir di mana ia menjadi pemain inti untuk Prancis.

Lemar mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-26 dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari mantan rekan setimnya di AS Monaco Kylian Mbappe, yang menguasai bola operan sepakan tumit Antoine Griezmann.

Namun Prancis kurang fokus dan dua menit kemudian, Hugo Lloris keliru mengantisipasi umpan silang Muriel, yang kemudian masuk ke dalam gawang di tiang jauh.

Tim tamu lebih aktif pada babak kedua dan Falcao menaklukkan Lloris pada menit ke-62 ketika ia memaksimalkan umpan silang dari James Rodriguez.

Kolombia mengamankan kemenangan lima menit sebelum peluit panjang berbunyi ketika Quintero mengonversi penalti setelah Samuel Umtiti melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Prancis selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Piala Dunia Rusia di St Petersburg pada Selasa, sedangkan Kolombia bertemu Australia.(ant)