Jakarta ( Bisnis Jakarta ) – Tim Surabaya Fever dan Merpati Bali siap bertanding di final seri ketiga Kompetisi Bola Basket Putri Nasional Srikandi Cup 2017-2018 menaklukkan lawan masing-masing pada babak semifinal yang digelar di GOR Lokasari, Jakarta, Jumat.

Di fase empat besar Surabaya Fever menaklukkan Tenaga Baru Pontianak dengan skor 98-58. Sementara Merpati Bali mengandaskan perlawanan Sahabat Semarang dengan skor 46-40.

“Di final melawan Merpati Bali, kami harus siap dari menit awal karena mereka kerap memainkan ‘full court press’,” ujar pelatih Surabaya Fever Wellyanto Pribadi usai pertandingan kontra Tenaga Baru.

Wellyanto sendiri merasa yakin anak-anak asuhnya bisa menaklukkan Merpati Bali. Apalagi sang lawan tidak diperkuat dua pemain andalannya Agustin Elya Gradita Retong dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi.

Akan tetapi, dia tak mau membuat timnya merasa menang sebelum berlaga.

“Kami tidak boleh sedikitpun meremehkan lawan,” kata Wellyanto.

Sementara pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi memastikan timnya akan menampilkan permainan terbaik.

“Di final, Merpati Bali akan bermain dengan ciri khas sesungguhnya,” tutur Bing, sapaan Bambang.

Ada pun babak final Srikandi Cup 2017-2018 akan berlangsung hari ini, Sabtu (24/3). Tempat ketiga sendiri akan diperebutkan Tenaga Baru Pontianak dan Sahabat Semarang.(ant)