Turin ( Bisnis Jakarta ) – Gelandang Hakim Ziyech mencetak satu gol dan menjadi aktor dari gol lainnya untuk membantu Maroko menang 2-1 atas Serbia pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat waktu setempat, ketika kedua negara memulai persiapan mereka menuju Piala Dunia di Rusia.

Ziyech membawa Maroko memimpin ketika ia mengonversi penalti pada menit ke-29 dan ia mengirimkan umpan silang akurat untuk ditanduk Khalid Boutaib untuk menjadi gol penentu kemenangan, setelah Dusan Tadic menyamakan kedudukan.

Serbia memulai pertandingan dengan formasi ujicoba, di mana terdapat tiga penyerang dan dua gelandang serangan, namun strategi yang tidak bisa ini membuat pemain jangkar Nemanja Matic memiliki beban kerja terlalu banyak.

Tumpul saat menyerang, mereka terlihat rapuh di lini belakang kapanpun Maroko menyerang dan Ziyech tidak melakukan kesalahan dengan penaltinya setelah Nemanja Maksimovic menjatuhkan Nordin Amrabat.

Tadic, yang melakukan penampilan internasional ke-50nya, menyamakan kedudukan dengan tembakan dari jarak delapan meter dengan kakinya yang lebih lemah, kaki kanan, pada menit ke-37 setelah umpan membelah pertahanan dari Adem Ljajic membuatnya mendapatkan ruang dan waktu.

Maroko kembali memimpin tiga menit kemudian ketika Ziyech menggebrak di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang kepada Boutaib, yang tanduknnya tidak dapat diantisipasi kiper Marko Dmitrovic.

Filip Kostic dan Aleksandar Mitrovic gagal memanfaatkan peluang-peluang larut milik Serbia, yang akan menghadapi Nigeria pada pertandingan pemanasan lainnya di Stadion Barnet di London pada Selasa.(ant)