JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Pemotor anak bangsa, Stephen Langitan melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor “Solo Ride Adventure Jakarta – London, Inggris sejauh 30.000 kilometer. Perjalanan yang melalui 26 negara akan memakan waktu selama tiga bulan. Keberangkatan Stephen dilepas oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Minggu (25/3).

Perjalanan bertema “Salam Persahabatan Tanpa Batas” disponsori PT Pertamina serta dukungan berbagai pihak ini diperkirakan sampai di London tanggal 17 Agustus 2018.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yany dibacakan Budi Setiyadi, mengatakan, pihaknya mendukung petualangan lintas neagara yang dilakukan oleh Stephen Langitan. “Kegiatan ini memiliki misi persahabatan dan perdamaian serta berkendara yang berkeselamatan,” ujar Budi Setiadi.

Dengan berkendara melintasi 26 neagra, kata Budi Setiadi, Stephen telah memiliki disiplin dalam berkendara dan memiliki kualitas standar keselamatan berkendara.

Kepada komunitas motor, Budi Setiadi berharap agar disiplin berlalulintas dan mentaati aturan. “Kita harapkan apa yang dilakukan Stephen bisa memberi inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang disiplun berkendaraan,” harap Budi Setiadi.

Sementara itu Stephen Langitan menyatakan, perjalanan jauh seorang diri dibutuhkan kekuatan fisik dan mental. Namun dengan semangat dan tekad dan kuat, ia berharap perjalanan tersebut bisa lancar. “Untuk bisa menginspirasi anak – anak muda, kita harus melakukan sesuatu dulu.Saya berharap anak muda Indonesia memiliki semamgat dan tekad kuat,” harapnya. (son)