Washington ( Bisnis Jakarta ) – Unggulan kedua asal Kroasia Marin Cilic selamat dari perlawanan yang diberikan petenis Kanada Vasek Pospisil untuk mencapai putaran keempat Miami Terbuka dengan kemenangan 7-5, 7-6(4) setelah bertarung selama hampir dua jam pada Minggu.

Cilic melepaskan enam ace dan menyelamatkan tiga break point yang ia hadapi, namun petenis peringkat 77 dunia Pospisil jauh lebih menyulitkan dibandingkan yang diperkirakan petenis Kroasia tersebut.

Tertinggal 5-6, 0-40 pada set kedua, petenis Kanada itu menyelamatkan tiga match point secara berturut-turut dan melepaskan pukulan forehand untuk mengakhiri reli 33 pukulan sebelum Cilic memastikan kemenangan pada tiebreak.

Dengan unggulan teratas Roger Federer yang telah tersingkir, Cilic berpeluang besar mendapatkan gelar pertamanya tahun ini sekaligus yang ke-18 sepanjang kariernya.

Juara Indian Wells Juan Martin del Potro asal Argentina dan unggulan ketiga asal Bulgaria Grigor Dimitrov akan bermain pada Minggu malam.

Petenis-petenis lain yang juga telah memastikan diri menuju putaran selanjutnya adalah Chung Hyeon asal Korea Selatan dan Filip Krajinovic asal Serbia.

Chung, unggulan ke-19, hanya memerlukan 62 menit untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal AS Michael Mmoh dengan skor 6-1, 6-1, memenangi 84 persen serve point pertamanya.

Petenis dengan peringkat tertinggi di Asia, yakni 23, Chung, sejauh ini belum kehilangan set di turnamen ini.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Portugal Joao Sousa, yang mengalahkan petenis AS Jared Donaldson dengan skor 1-6, 6-3, 6-4.

Krajinovic mengalahkan petenis Prancis Benoit Paire dengan skor 6-3, 6-3.(ant)